Minggu, 31 Januari 2010

LIMA BAB SINGKAT TENTANG PERUBAHAN

Portia Nelson

Bab 1.
Saya berjalan di sebuah jalan. Di sisi jalan ada lubang yang dalam. Saya terjatuh di lubang itu. Butuh waktu yang lama untuk keluar dari lubang. Itu adalah kesalahan saya.

Bab 2.
Saya berjalan di jalan yang sama. Saya terjatuh di lubang itu lagi. Masih butuh waktu agar bisa keluar dari lubang itu. Tapi, itu bukan lagi kesalahan saya.

Bab 3.
Saya berjalan di jalan yang sama dan terjatuh di lubang itu lagi. Kini, itu jadi kebiasaan saya. Dan, saya pun bisa segera keluar dari lubang itu.

Bab 4.
Saya berjalan di jalan yang sama, dan melihat ada lubang di sisi jalan. Saya berjalan mengitari lubang itu.

Bab 5.
Saya memilih jalan yang lain.

Pojok Renungan Editor: Sebuah otobiografi ringkas mengenai bagaimana sulitnya mengubah dan melepaskan diri dari kesalahan-kesalahan yang menjerat hingga menjadi kebiasaan. Maka, diperlukan jalan lain untuk membebaskannya. (190601)

(Portia Nelson, Autobiography In Five Short Chapters.Inspirationalstories.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar